30 Kios Hangus Terbakar di Padang Pariaman, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

30 Kios Hangus Terbakar di Padang Pariaman Kerugian Capai Miliaran Rupiah Foto: Istimewa
Covesia.com - Sekitar 30 kios hangus terbakar di Pasar Kampuang Galapuang, di Kecamatan Ulakan Tapakis, pada Rabu sekitar pukul 03.15 WIB. Dalam musibah tersebut, total kerugian mencapai milyaran rupiah.

"Milyaran rupiah yang ditimbulkan dalam kebakaran pagi tadi tersebut," sebut Kepala Bidang Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Padang Pariaman, Edison pada Rabu (14/8/2019).

Edison menyebutkan, dalam pemadaman api tersebut, petugasnya sedikit mengalami kesulitan, karena sebagian besar dari kios di sana di gembok oleh pemiliknya.

"Ada sekitar satu jam kami dalam melakukan pemadaman api di Pasar tersebut. Sekitar pukul 05.30 WIB proses pendinginan," ujar Edison.

Lanjut Edison, belasan unit mobil pemadam kebakaran baik dari Kabupaten Padang Pariaman maupun dari Kota Pariaman, Kabupaten Agam, dan Kota Padang Panjang dikerahkan untuk memadamkan api.

"Kami juga dibantu oleh mobil pemadam dari kabupaten dan kota tetangga," katanya.

Dikatakan Edison, kios-kios yang terbakar di pasar tersebut lebih banyak yang semi permanen, yang menjual berbagai jenis pakaian, sehingga mudah membuat api membesar.

"Kalau untuk penyebabnya, saat ini pihak kepolisian masih menyelidikinya. Dalam kebakaran itu, tidak ada korban jiwa," sebutnya.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga