DPC Gerindra: Andi Cover Layak jadi Ketua DPRD Kota Pariaman

DPC Gerindra Andi Cover Layak jadi Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi (dok.pribadi)

Covesia.com - Berdasarkan kriteria yang diinginkan partai, Sekretaris Partai Gerindra Kota Pariaman, mengatakan Harpen Agus Bulyandi (Andi Cover) layak sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman.

"Kami dari Partai Gerindra, sebagai partai pemenang yang memiliki suara terbanyak dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman, pada periode 2019 - 2024, dalam menetapkan seseorang sebagai Ketua DPRD, harus melalui persyaratan, tahapan - tahapan dan apa anggaran dasar, serta anggaran rumah tangga, semuanya sudah diperhitungkan," sebut Sekretaris Partai Gerindra Kota Pariaman, Haryanto pada Selasa (13/8/2019).

Lanjut Haryanto, dari nama yang diusulkan, maka dalam hal itu ditetapkan Andi Cover ini yang memiliki kriteria yang layak menjadi Ketua DPRD Kota Pariaman sementara.

"Semua ada jenjangnya, sebelum pilihan dijatuhkan kepada Andi Cover ini. Kami melihat ia memiliki keteria yang diharapkan partai, loyalitasnya yang tinggi kepada partai. Sehingga dia kami rekomendasikan menjadi Ketua DPRD sementara," ucapnya.

Dijelaskan Haryanto, Fitri Nora memang memilik suara terbanyak. Bukan berti Nora layak menjadi Ketua DPRD. Sebab bisa dilihat dari pimpinan DPRD Kota Pariaman sebelumnya.

"Seperti almarhum Jhon Edwar, ia hanya memiliki suara sedikit dari Fitri Nora, tapi ia bisa menjadi pimpinan DPRD Kota Pariaman," ujar Haryanto.

Haryanto menyebutkan, Andi Cover ini sudah lama menjadi kader Partai Gerindra di Kota Pariaman. Sekarang saja untuk di Kota Pariaman, Andi Cover menjabat sebagai wakil DPC Gerindra.

Sementara itu, Harpen Agus Bulyandi (Andi Cover) mengatakan, bahwa dipilih menjadi Ketua DPRD sementra ini, atas permintaan partai bukan permintaannya. Jadi sebagai kader partai harus menuruti.

"Mohon maaf sebelumnya, dari yang saya lihat dilapangan, masyarakat yang melakukan aksi ini bukan dari Partai Gerindra. Bahkan dari beberapa vidio saya lihat, yang sekarang ada di saya, sebagian dari mereka yang ikut aksi ini dibayar," sebut Andi saat dihubungi.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi


Berita Terkait

Baca Juga