Puncak HAN, ini Pesan Walikota Pariaman Ciptakan Anak 'GENIUS'

Puncak HAN ini Pesan Walikota Pariaman Ciptakan Anak GENIUS Walikota Pariaman, Genius Umar

Covesia.com - Pesan Walikota Pariaman, terkait peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, untuk pendidik, keluarga dan anak-anak yang ada di Kota Pariaman.

"Meskipun saat ini anak-anak sudah banyak yang pintar, tapi Pemerintah Kota Pariaman masih punya tugas agar bisa menciptakan anak yang GENIUS, artinya, Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat," ucap Walikota Pariaman, Genius Umar, pada Selasa (13/8/2019).

Lanjutnya, hal ini karena Pemerintah Kota Pariaman termasuk sebagai pihak yang bertanggung jawab juga atas tumbuh kembangnya anak - anak tersebut.

Dikatakan Genius Umar, untuk itu Pemerintah Kota Pariaman bersama masyarakat dan orangtua, serta pihak-pihak yang peduli dengan masa depan anak, dihimbau hendaknya senantiasa terus menerus meningkatkan pelayanan kesejahteraan dan perlindungan dalam rangka pemenuhan hak-hak anak.

"Seperti meningkatkan pelayanan dalam program wajib belajar (wajar) 12 tahun, kemudian lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang sudah ada pada setiap desa dan kelurahan dan wajib baca tulis al-quran sebagaimana yang sudah diatur dalam perda Kota Pariaman," ucap Genius.

Genius menyebutkan, salah satu bentuk pelayanan kesejahteraan dan perlindungan terhadap anak yang telah diupayakan Pemerintah Kota Pariaman, yaitu kebijakan pengembangan pariaman sebagai Kota Layak Anak (KLA) yang telah berhasil meraih 5 kali penghargaan tingkat nasional, adanya ruang ramah anak di Kota Pariaman.

"Semoga saja semua pihak bisa memberikan pelayanan kesejahteraan dan perlindungan terhadap pemenuhan kebutuhan hak anak di Kota Pariaman, dalam tumbuh kembang dengan baik sesuai amanat UU dan Perda yang telah disepakati bersama," ungkap Genius.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga