Pohon Sawit Tumbang Timpa Satu Unit Rumah Warga di Agam

Pohon Sawit Tumbang Timpa Satu Unit Rumah Warga di Agam Pohon Sawit Tumbang Timpa Satu Unit Rumah Warga di Agam, Senin (12/8/2019)(Foto: bpbd)

Covesia.com - Usia sudah terlalu tua, satu pohon sawit tumbang dan hantam satu unit rumah di Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Senin (12/8/2019) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Lutfi AR melalui Kabid KL Wahyu Bestari mengatakan, material kayu menghantam ruang tamu dan kamar sehingga membuat hunian milik Makmur (59) rusak berat.

"Beruntungnya Makmur bersama istrinya sedang tidak didalam rumah sehingga tidak ada korban luka," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Menerima laporan tersebut Tim BPBD Agam, Bersama Pemerintah nagari, kecamatan, polisi dan TNI langasung ke lokasi mengevakuasi materil pohon.

Terkait kejadian ini Kalak BPBD mengimbau pemerintah Kecamatan, Nagari maupun masyarakat agar bisa melaporkan segera pohon yang bepotensi tumbang dan mengancam keselamatan ke BPBD Kabupaten Agam supaya tidak menimbulkan kerugian material maupun korban jiwa.

"Saat ini BPBD Agam sudah punya program One Day, Five Trees yaitunya memangkas atau menebang 5 pohon setiap yang berpotensi bisa menjadi bencana baik menghantam rumah, mengakibatkan longsor maupun mengganggu arus lalulintas," terangnya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga