20 Anggota DPRD Kota Pariaman Ucapkan Sumpah Jabatan 14 Agustus

20 Anggota DPRD Kota Pariaman Ucapkan Sumpah Jabatan 14 Agustus Harpen Agus Bulyandi, Pimpinan DPRD Sementara Kota Pariaman

Covesia.com - 20 orang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman terpilih, pada periode 2019-2024, akan mengucapkan sumpah jabatan pada Rabu (14/8/2019) mendatang.

Kepala Sekretariat DPRD Kota Pariaman, Yusrizal menyebutkan, kalau tidak ada halangan ke 20 orang  ini akan dilantik pada Rabu (14/8/2019) mendatang, sekitar pukul 10.00 WIB, saat rapat paripurna yang bertempat di Gedung DPRD Kota Pariaman, Jalan Siti Manggopoh Desa Mangguang, Kota Pariaman.

"Rapat paripurna diagendakan setelah menenerima keputusan Gubernur Sumbar, untuk pengangkatan sebanyak 20 orang anggota DPRD Kota Pariaman terpilih pada pemilu 2019 lalu," sebut Yusrizal, pada Senin (12/8/2019).

Lanjut Yusrizal, rapat paripurna nanti itu, dijadwalkan akan dihadiri oleh Gubernur Sumbar, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar, Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Forkopimda Kota Pariaman, serta tokoh masyarakat, kemudian penyelenggara pemilu dan pimpinan partai politik se Kota Pariaman.

Sementara itu, menurut Yusrizal, rapat itu nantinya dipimpin oleh dua orang pimpinan sementara, yaitu, Harpen Agus Bulyandi (Andy Cover), yang merupakan utusan Partai Gerindra. "Partai Gerindra ini merupakan pemenang pertama pemilu legislatif 2019 tingkat Kota Pariaman," katanya lagi.

"Harpen akan didampingi oleh Faisal, yang merupakan anggota DPRD Kota Pariaman utusan dari Partai Golkar, yang menjadi pemenang kedua pada pemilu 2019 di Kota Pariaman," ucapnya.

Dikatakan Yusrizal, untuk dua nama pimpinan sementara itu, pihaknya sudah menerima keputusannya dari DPD atau DPC masing-masing-masing Partai. 

Sedangkan hal lain juga diucapkan oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, bahwa pengucapan sumpah jabatan anggota DPRD Kota Pariaman nanti, merupakan titik balik pembuktian janji politik caleg pada musim kampanye silam.

"Jadi tinggal menunaikan janji-janji tersebut, kemudian merealisasikan program bersama Pemko Pariaman. Khususnya dalam penyusunan APBD 2019, program yang dirancang saat kampanye dalam disinergiskan di tahun ini," ungkap Mardison.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga