Tiga Tujuan PKK Menurut Wawako Pariaman

Tiga Tujuan PKK Menurut Wawako Pariaman (Foto: Peri Musliadi/Covesia)

Covesia.com - Saat acara penutupan kegitan pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Keterampilan Tata Busana Level II, Wakil Walikota (Wawako) Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan ada tiga tujuan yang bisa dicapai dari Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK).

"Tiga hal tersebut yaitu, pertama bisa memberikan pendidikan keterampilan dan pembekalan ilmu yang berguna untuk meningkatkan usaha ekomoni keluarga," ucapnya, Jumat (9/8/2019).

"Kemudian kedua bagaimana caranya mendorong pendidikan non formal ini agar lebih bisa bersemangat lagi dalam bersaing secara sehat," sambung Mardison Mahyuddin di Lembaga Kursus dan Pelatihan Mode Vak Karyawati, Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Lanjutnya, sedangkan yang ke tiga, PKK ini bisa memberikan skill atau keahlian untuk masyarakat banyak supaya bisa berkarya klebih baik lagi.

"Jadi saya berharap, semoga LKP Mode Vak Karyawati ini, lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas dan semua peserta didiknya yang sudah berjumlah ribuan tersebut berhasil di bidang tata busana dengan ilmu yang didapatnya dari tempat pelatihan ini," ucapnya.

Dikatakan Mardison, semoga dari kegaiatan ini, akan lebih banyak lagi lembaga-lembaga non formal lainnya yang mau mengadakan pelatihan menjahit ini.

Pelatihan ini diadakan dari bantuan yang diberikan oleh Direktorat Jendral Paud dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun 2019. Ini diberikan kepada 40 orang peserta dari dua Kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga