Baznas Pessel Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Abrasi di Kampung Ujung Air

Baznas Pessel Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Abrasi di Kampung Ujung Air Penyerahan bantuan dari Baznas Pessel kepada Keluarga Marsijon yang rumahnya terkena abrasi pantai, Jumat (9/8/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan saluran bantuan kepada keluarga korban Abrasi pasutri Marsijon (45) dan Mayati (40) di Kampung Ujung Air Nagari Amping Parak Kecamatan Sutera, pada Jumat (9/8/2019)

Ketua Baznas Pessel, Yuspardi mengatakan, pada hari ini pihaknya telah memberikan bantuan kepada keluarga korban abrasi pantai di Kampung Ujung Air Amping Parak, terkait rumah korban yang ambruk.

"Kita telah memberikan bantuan kepada keluarga korban untuk membangun kembali rumahnya yang ambruk, dengan besaran bantuan Rp20 juta," sebutnya pada Covesia.com 

Dijelaskannya, penyerahan bantuan kali ini berupa uang. Dengan dua tahap penyerahan, untuk tahap pertama diserahkan Baznas Rp10 juta. 

"Sisa yang sebesar Rp10 juta ini, akan  kami salurkan setelah pelaksanaan pembangunan berjalan sebesar 50 persen. Rumah yang baru ini, akan mereka bangun pada lokasi yang aman, dan jauh dari ancaman abrasi," ungkapnya. 

Lanjutnya, dengan ada bantuan ini, dari Baznas berharap bisa membantu meringankan keluarga korban dan bisa digunakan sebaik-baiknya.

"Muda-mudahan rumah korban kembali bisa dibangun meski tidak seperti bangunan semula seperti rumah sebelumnya," pungkasnya.

Sementara, Marsijon ketika ditanya terkait bantuan Baznas Pessel itu sangat merasa senang dan juga berterimakasih. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Baznas Pessel atas kepedulian ini. Sebab melalui bantuan itu, harapan kami untuk bisa kembali memiliki rumah akan terwujud," katanya. 

Dijelaskanya bahwa saat ini dia bersama istri dan anak-anaknya masih numpang di rumah tetangga atau family. 

"Dengan tuntasnya pembangunan rumah kami di lokasi yang lebih aman itu nanti, maka kami akan kembali bisa berkumpul di dalam rumah sendiri," tutupnya berharap.

Penyerahan bantuan tahap awal dengan nilai Rp10 juta itu, dilakukan secara langsung oleh Ketua Baznas Pessel, Yuspardi, dengan juga didampingi Walinagari Amping Parak, Yusmardi.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra


Berita Terkait

Baca Juga