Pemkab Mentawai Bakal Segera Miliki Stasiun Televisi

Pemkab Mentawai Bakal Segera Miliki Stasiun Televisi Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake (Foto: Septin Rahayu/Covesia)

Covesia.com - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai menyepakati Perda LPPL Radio Sasaraina yang merupakan media streaming Pemda setempat. Ini bakal menandakan dalam waktu dekat Pemkab Mentawai bakal miliki stasiun televisi sendiri.

"Jika sudah jadi Perda, kita akan menata gedung LPPL radio Sasaraina selayaknya kantor lainnya dan juga ada aulanya," ujar Korta saat membuka acara lomba baca puisi di tenda sederhana LPPL Radio Sasaraina di desa Tuapejat kecamatan Sipora utara, Jumat (9/8/2019). 

Perda LPPL Radio Sasaraina ini ia katakan mengingat media streaming tersebut menjadi wadah untuk menyampaikan informasi penting di tengah-tengah masyarakat langsung , mensosialisasikan informasi sosial budaya, maupun pembangunan di Bumi Sikerei itu. 

"Mudah-mudahan ke depannya akan hadir TV Sasaraina, TV nya Mentawai sehingga Mentawai semakin terbuka dan setiap orang dapat melihat pembangunan di Mentawai," imbuh Korta. 

Sementara itu terkait lomba baca puisi dalam rangka HUT RI ke 74, Korta mengatakan bahwa saat ini bagaimana masyarakat mengisi kemerdekaan dengan aktualisasi diri. 

"Kita harus merdeka dalam hal pendidikan, ekonomi, sinyal, dan teknologi demi menjawab persoalan ketertinggalan," katanya. 

Lebih lanjut Korta mengatakan bahwa hingga 2022, Mentawai berjuang menuju merdeka sinyal. 

"Meskipun tower BTS  mini namun bisa 4G. Bahkan kita juga mendapatkan bantuan wifi. Tapi mesti kita ingat bahwa kecanggihan teknologi bisa  mempermudah aktivitas kita, namun juga bisa membodohi kita. Ilmu memang penting dikuasai, namun pengendalian diri juga perlu," tuturnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Mentawai Marcolinus mengatakan bahwa ke depan akan menyisipkan program baca puisi di Radio Sasaraina. 

"Kita melihat antusiasme generasi muda sangat tinggi mengikuti lomba baca puisi dan juga untuk melestarikan karya sastra yang sudah mulai dilupakan," kata Marcolinus. 

Pada saat bersamaan Plt. Kadis Kominfo Pudjo Rahardjo menambahkan bahwa lomba baca puisi ini digelar untuk mengisi energi generasi muda mengaktualisasikan dirinya secara konkrit dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme. 

"Harapan kita lomba baca puisi ini dapat menumbuhkan minat baca generasi muda pada bidang sastra dan dapat memetik pesan moral yang terkandung di dalamnya," tutupnya.

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga