Alami Slip, Satu Unit Minibus Hantam Komplek Pemakaman di Agam

Alami Slip Satu Unit Minibus Hantam Komplek Pemakaman di Agam Tampak satu unit minibus yang hantam kuburan di komplek pemakaman di Agam, Jumat (9/8/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Mengalami slip satu unit minibus hantam sejumlah kuburan di komplek pemakaman di Jorong Kampuang Darek, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik didampingi Kasat Lantas, Iptu Dedi Antoni dan Kanit Laka, Ipda Bermana Manda mengatakan pengemudi bus bernama Suardi (41) warga Air Haji, Sungai Aua Kabupaten Pasaman Barat. 

Peristiwa tersebut bermula saat mobil melaju dari Pasaman, menuju Padang saat di TKP, satu unit Bus AKDP dari arah yang sama melaju dengan kecepatan tinggi dan  hendak mendahulu.

"Sopir Minibus Ini kaget sehingga mengerem mendadak  kemudian slip keluar jalur dan berguling hingga meluncur ke tempat pemakaman umum," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Akibat peristiwa itu 6 unit kuburan rusak dihantam mobil yang terguling, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir hanya mendapat luka ringan sehingga tidak dibutuhkan penanganan media. Sementara itu mobil mengalami rusak yang cukup parah.

"Didalam mobil hanya sopir saja, dan cuma luka lecet ringan dan saat kita menuju lokasi sopir mengaku tidak apa-apa dan tidak perlu dilakukan penanganan medis," jelasnya.

Kini sopir bersama kendaraan sudah di bawa ke Mako Lantas Polres Agam, guna penyelidikan lebih lanjut. "Terkait ganti rugi rusaknya kuburan, pengendara akan bermusyawarah dengan ahli waris dengan dimediasi oleh Polisi," tutupnya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga