Balai Baca Rumah Bako Selenggarakan Turnamen Sepak Bola Anak untuk Peringati HUT-RI Ke-74

Balai Baca Rumah Bako Selenggarakan Turnamen Sepak Bola Anak untuk Peringati HUTRI Ke74 Foto: Istimewa

Covesia.com - Memperingati ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Balai Baca Rumah Bako menggelar tunamen sepak bola anak se kab Agam Timur. Turnament sepak bola antar anak-anak tersebut diselenggarakan di tanah Lapang  Ambuang Baro, jorong Balai Gurah IV Angkek, Agam.

“Tujuan diadakan turnamen ini adalah untuk silaturahmi antar anak dan remaja se agam timur,” ungkap Chandra, Pegiat Pelatih sepak bola.

Selain itu Chandra juga mengatakan bahwa diadakannya turnamen ini dapat menjembatani  bakat-bakat anak-anak dari nagari untuk level yang lebih tinggi. “Di buka semenjak Rabu, (7/8/2019) dan finalnya Minggu, (18/8/2019) mendatang.

Edo Wakmen Pendiri Taman Baca Mayarakat Rumah Bako mengatakan  ini pertama kali turnamen sepak bola anak yang di inisiasi oleh Taman Bacaan Masyarakat. “Rumah Bako menurunkan 2 tim. Junior FC A dan B. 6 Tim  undangan  tim Biaro Gadang, Canduang, Pincuran Puti, Batu Taba,kapau, dan Pasia. Total akan ada 8 tim yang akan bertanding,” terangnya.

Senada dengan Edo, Robby Whyu Riyodi inisiator Balai Baca Rumah Bako mengatakan bahwa  Taman Bacaan Masyarakat hadir tidak melulu mengurus soal baca-tulis. “TBM hadir sebagai saran wujud 'mimpi' masyarakat,” jelasnya.

 “TBM bisa mengadakan kegiatan yang dekat dengan masyarakat seperti turnamen bola antar kampung misalnya, tentu TBM akan jadi lebih menarik, asyik, dan merakyat. Secara tidak lansung akan meningkatkan minat masyarakat ke TBM, dan menepis anggapan masyarakat selama ini, bahwa TBM atau perpustakaan hanya untuk segelintir orang yang berkepentingan,” ungkap Robby.

Keluarga besar Balai Baca Rumah Bako berharap dengan diadakannya even seperti tournamen bola ini dapat menjadi program yang tepat untuk memfasilitasi kreativitas dan potensi anak. “Secara tidak langsung akan ada generasi muda Balai Gurah yang sehat dan literat,” tutupnya.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga