Hendak Memanen Ganja di Ladang, Seorang Warga Koto Malintang-Agam Diamankan Polisi

Hendak Memanen Ganja di Ladang Seorang Warga Koto MalintangAgam Diamankan Polisi Kapolres Agam saat gelar press konference pengungkapan tanaman ganja, Selasa (23/7/2019)(Foto: Johan)

Covesia.com - Satuan Kepolisian (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengungkap satu ladang ganja di Jorong Muko-Muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (22/7/2019) malam.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi S.Ik didampingi Kabag Ops Kompol A Gucci dan Kasat Resnarkoba Iptu Elvis Susilo mengatakan, Pengungkapan ladang ganja itu berhasil dilakukan setelah polisi mengamankan pelaku Berinisial M (41) warga jorong Muko-Muko, Nagari Koto Malintang, kecamatan Tanjung Mutiara.

"Pelaku ini sudah dalam pengintaian, Saat kita interogasi ia mengaku ganja tersebut didapat dengan cara ditanam, barulah kita langsung menuju lokasi untuk melakukan penyitaan," ujarnya saat press conference, Selasa (23/7/2019).

Dari hasil penyisiran, Polisi berhasil mengamankan 24 batang ganja, yang ditanam di ladang yang diselingi dengan tanaman kacang dan cabe. "Pelaku ditangkap sebelum sempat memanen ganja dan mencoba mengelabui dengan cara menyamarkan dengan tanaman cabe dan kacang," lanjutnya.

Kepada polisi Pelaku mengaku mendapatkan bibit ganja dari Aceh dan baru menjalankan usaha tersebut 6 bulan terakhir dan sudah pernah panen 1 kali dan dijual di daerah Tanjung Raya, Matur dan Lubuk Basung.

"Saat ini petugas masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi untuk memastikan masih adanya tertinggal tanaman ganja yang belum sempat disita," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga