Bertandang ke Rumah Janda Muda, Pria Paruh Baya di Bukittinggi Digerebek Warga

Bertandang ke Rumah Janda Muda Pria Paruh Baya di Bukittinggi Digerebek Warga R (20) janda beranak satu, saat diinterogasi petugas, Senin (22/7) malam. Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Seorang pria paruh baya di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), berinisial M (47) digerebek warga di kawasan Manggis Ganting, kecamatan Mandiangin Koto Selayan pada Senin (22/7/2019) malam.

Warga setempat mencurigai pria paruh baya tersebut karena sering bertandang ke rumah janda muda inisial R (20) beranak satu tersebut.

Fadli (38), RW setempat menuturkan sebelumnya warga telah mencurigai tingkah laku pria itu karena hampir setiap hari dia datang dan pulang malam.

"Ketika digerebek warga, pria paruh baya itu mengaku hanya mengantarkan makanan kepada wanita itu, karena merasa iba ditinggal suaminya," ungkapnya.

Pria paruh baya itu mengaku ingin menikahi janda muda yang berusia 20 tahun tersebut dengan mengontrakan rumah, mengantarkan makanan setiap hari dan memberi uang.

Sedangkan menurut pengakuan wanita itu, ia hanya ingin menyelesaikan masalahnya dengan sang mantan suami yang meninggalkannya dan pria paruh baya tersebut bersedia membantunya hingga mencarikan kontrak di Bukittinggi.

Dengan modus ingin dibantu tersebut, wanita tersebut lari dari Jambi tanpa sepengetahuan orang tuanya. Namun dibalik pertolongannya tersebut, pria paruh baya tersebut ingin menikahi janda muda itu.

Sementara itu, Kasi Ops Pol PP Bukittinggi, Doddi Andresia mengatakan warga mengantarkan kedua orang itu ke kantor satpol PP karena gerak gerik yang mencurigakan..

"Dari hasil interogasi keduanya, pria ini memiliki modus ingin membantu padahal ingin menikahi wanita itu," ujarnya.

Doddi menambahkan, saat ini kedua orang tersebut telah diamankan di Pol PP Bukittinggi untuk diproses lebih lanjut. Jika terbukti berbuat asusila keduanya dikenakan pasal 3 tahun 2015 tentang Trantibum.

(deb/rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga