KPU Tetapkan 25 Calon Terpilih Anggota DPRD Bukittinggi

KPU Tetapkan 25 Calon Terpilih Anggota DPRD Bukittinggi

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat menetapkan jumlah kursi partai politik terpilih dan calon terpilih anggota DPRD setempat tahun 2019, Senin (22/7/2019).

"Hari ini KPU Bukittinggi memplenokan penetapan perolehan jumlah kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Bukittinggi dalam Pemilu 2019," kata Benny Aziz, Ketua KPU Bukittinggi.

Ia menyebutkan penetapan yang dilakukan oleh KPU sudah dilaksanakan sesuai mekanisme pembagian dalam UU no 7 tahun 2017 dan tidak ada gugatan dari saksi partai politik.

"Ada 25 calon terpilih anggota DPRD Bukittinggi tahun 2019 dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) yakni Dapil I kecamatan MKS 11 kursi, Dapil II kecamatan ABTB 5 dan Dapil III kecamatan GP 9 kursi," jelasnya.

Adapun 25 calon terpilih anggota DPRD Bukittinggi tahun 2019 yakni dari Dapil I kecamatan MKS diantaranya Shabirin Rachmat dan Asri Bakar dari partai Gerindra, Syafril dari partai Golkar, Asril dari partai Nasdem, Ibra Yasser dan Ibnu Asis dari PKS, Dedi Fatria dari PPP, Noni dan Nofrizal dari PAN dan Yontrimansyah dan Rusdy Nurman dari Demokrat.

Untuk dapil II kecamatan ABTB diantaranya Benny Yusrial dan Muhammad Angga Alfarici dari Gerindra, John Edwar dari Golkar Syaiful Efendi dari PKS dan Alizarman dari Demokrat.

Selanjutnya dari dapil III kecamatan GP yakni Abdul Rachman dari PKB Herman Syofyan dari partai Gerindra, Edison dari Golkar, Zulhamdi Nova Candra dari Nasdem, Arnis dan Nur Hasra dari PKS, Irman dari PPP, Rahmi Brisma daei PAN dan Maderizal dari Demokrat.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga