Dua Orang Pengedar Sabu Ditangkap Polisi di Agam

Dua Orang Pengedar Sabu Ditangkap Polisi di Agam Barang Bukti yang diamankan pihak kepolisian (Debi Kurnia)

Covesia.com - Satuan reserse narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) kembali meringkus dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu didua lokasi berbeda di Agam

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, Minggu (21/7/2019) mengungkapkan kedua tersangka berhasil diringkus berkat laporan masyarakat dan pengembangan dari salah satu tersangka yang terlebih dahulu ditangkap.

"Penangkapan pertama terhadap tersangka TA (27) di pinggir jalan Medan Indah, Jorong Parik Putuih, Ampang Gadang, kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam pada Sabtu (20/7/2019) pada pukul 19.00 WIB," katanya.

Dari penangkapan tersangka TA, tambah Pradipta berhasil diamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak satu paket yang terbungkus plastik bening.

"Dari pengakuan tersangka bahwa barang haram tersebut didapat dari pengedar sabu yang tidak jauh dari lokasi penangkapan awal," ujarnya.

Pradipta menerangkan dari hasil pengembangan dan pengakuan tersangka, berselang 30 menit kemudian, tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka RS (25) yang tidak jauh dari lokasi penangkapan pertama.

"Dari tangan tersangka RS, berhasil diamankan narkotika jenis sabu sebanyak 5 paket, alat hisap dan satu unit timbangan digital," sebutnya.

Ia menjelaskan kedua tersangka kini telah diamankan di Polres Bukittinggi dan atas perbuatannya kedua tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga