Dua Orang Polisi di Bukittinggi Ini Dirikan Tiga Rumah Tahfiz Quran Gratis

Dua Orang Polisi di Bukittinggi Ini Dirikan Tiga Rumah Tahfiz Quran Gratis Dua Orang Polisi di Bukittinggi Ini Dirikan Tiga Rumah Tahfiz Quran Gratis (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Dalam setahun terakhir, dua personil polisi di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) telah mendirikan tiga rumah tahfiz quran secara gratis.

Bermula dari rumah tahfiz quran yang didirikan Bripka Syaiful Hendra di musholla Firdaus di Jorong Balikur Patanangan, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam Sumbar pada Juli 2018 lalu.

Sejak didirikannya rumah Tahfiz Quran itu, setidaknya Bripka Syaiful telah memiliki 160 murid dari awalnya hanya 3 murid.

Kasat Binmas Polres Bukittinggi, AKP Reddy Triananto, Minggu (21/7/2019) menuturkan Bripka Syaiful terjun langsung menjadi guru tahfiz bagi anak-anak didiknya tanpa dipungut biaya apapun.

"Jadi bagi murid yang ingin melancarkan hafalan Alqurannya bisa mengikuti Tahfiz Quran sepulang sekolah," katanya.

Sukses dengan rumah Tahfiz Quran tersebut, terang Reddy, Bripka Syaiful kembali membuka rumah Tahfiz Quran kedua di SDN 14 Pasia, Ampek Angek Kabupaten Agam, Sumbar pada Desember 2018.

"Dirumah Tahfiz Quran kedua ini, setidaknya Bripka Syaiful telah memiliki 96 murid," katanya.

Selanjutnya, rumah Tahfiz Quran ketiga juga didirikan oleh Bripka Afdhal di musholla Al-Ihsan Batu Taba, Ampek Angek Kabupaten Agam Sumbar pada Juni 2019.

"Baru dua bulan didirikan rumah Tahfiz Quran ini telah memiliki 93 murid," ucapnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga