Begal Bawa Kapak Masuk Kampus Unand

Begal Bawa Kapak Masuk Kampus Unand Ilustrasi Begal (antara)

Covesia.com - Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembegal yang terjadi terhadap salah seorang mahasiswi Universitas Andalas (UNAND) Padang, di lingkungan kampus itu.

Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis pagi (18/7) sekitar pukul 07.15 WIB, di Aboretum Kampus Unand Limau Manis, Kecamatan Pauh.

"Saat itu korban sedang mengadakan penelitian di daerah sekitar Aboretum Kampus Unand tersebut. Tiba-tiba ada dua orang laki-laki tidak dikenal datang mendekati korban. Kemudian salah satu dari pelaku mendekati sepeda motor milik korban," ucap Hamidi, Jumat (19/7/2019).

Lanjut Hamidi, sedangkan pelaku satunya lagi, mendekati korban dan mengeluarkan sebuah benda tajam berbentuk kapak dari pinggang pelaku dan mengarahkan ke leher korban.

"Saat mengarahkan senjata tajam tersebut pelaku mengancam korban.  Dengan mengatakan, kalau kamu berteriak, kamu mati. Pelaku dengan upaya paksa, langsung mengambil alat praktek pengukur suhu atau kelembaban serta uang sekira Rp20 ribu di dalam jaket korban," ungkap Hamidi.

Dikatakan Hamidi, kemudian pelaku yang satu lagi juga langsung mengambil motor korban dengan merek Honda Scoopy warna hitam putih BA 2942 EW tahun 2015 dan langsung pergi.

"Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Pauh dengan Laporan Polisi Nomor: LP/179/K/VII/2019/Sektor Pauh tanggal 18 Juli 2019," ucap Hamidi.

Hamidi menyebutkan, setelah mendapatkan informasi adanya laporan pencurian dan kekerasan di Kampus Unand itu. Pihaknya langsung ke TKP dengan korban. Di lokasi kejadian memang terlihat jauh dari keramaian dan sunyi. 

"Biasanya kami terus melakukan patroli di sekitar kampus. Tapi memang waktu kejadian itu personil sedang mengatur arus lalu lintas di kawasan hukum Polsek Pauh," ucap Hamidi.

Ia mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan akan kasus ini. "Kami juga berharap kepada warga supaya kalau ada sesuatu yang mencurigakan silahkan hubungi kami, "ungkapnya. 

Reporter Padang: Peri Musliadi

Baca juga: Polisi Bekuk Tiga Pelaku Begal di Padang, Dua Anak di Bawah Umur

Berita Terkait

Baca Juga