Walikota Pariaman Minta Doakan Kepada JCH

Walikota Pariaman Minta Doakan Kepada JCH Saat acara pelepasan keberangkatan CJH Kota Pariaman di Aula Kantor Balai Kota Pariaman, menuju Asrama Haji Padang, pada Jumat (19/7/2019) sore (Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Walikota Pariaman minta doa kepada 108 calon haji Kota Pariaman, dikloter 15 setelah tiba di tanah suci nanti. Hal itu di sampaikannya saat melepas keberangkatkan JCH di Aula Kantor Balai Kota Pariaman, menuju Asrama Haji Padang, pada Jumat (19/7/2019) sore.

"Kepada JCH, setelah sampai di tanah suci nanti, jangan lupa untuk doakan agar program Pemerintah Kota Pariaman bisa berjalan dengan baik. Kemudian doakan juga Pariaman ini bisa lebih maju lagi," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar, Jumat (19/7/2019) sore.

Lanjut Genius, hendaknya yang dari Pariaman ini, selalu jaga kekompakannya di sana. Kemudian fokus beribadah, agar bisa menjadi haji yang mabrur.

"Saya juga setelah pulang haji nanti hendaknya bisa menjadi penggerak agama Islam sampai ke desa - desa di Kota Pariaman ini," ujarnya.

Genius juga mengingatkan, agar nanti jamaah asal Kota Pariaman ini, harus bisa menjaga kesehatan dan jaga diri dari terikan matahari. Sebab panas di sana beda dengan di Pariaman ini. "Lebih terik di sana. Bisa mengganggu kesehatan nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag (Kankemenag) Kota Pariaman, M. Nur mengatakan, untuk tahun ini sekitar 110 calon haji asal Kota Pariaman. Tapi yang kami berangkatkan sekarang hanya 108 calon haji, dikloter 15. Sedangkan yang dua orang lagi masuk kloter 18.

"Karena mereka yang dua orang ini, sedikit terlambat dalam pengurusan administrasinya dari yang lain. Sebab yang dua orang ini adalah jamaah penambahan kuota haji untuk Kota Pariaman," ucap M. Nur.

Dalam acara tersebut Walikota Pariaman juga melakukan penyerahan kartu kesehatan secara simbolik kepada dua perwakilan JCH.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga