Usia ke 26, Perkembangan Lubuk Basung Sangat Pesat

Usia ke 26 Perkembangan Lubuk Basung Sangat Pesat upacara peringatan ulang tahun perpindahan ibukota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung yang ke 26 di lapangan kantor Bupati Agam, Jumat (19/7/2019)

Covesia.com - Diusia yang ke 26, Kecamatan Lubuk Basung semakin pesat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Agam, Indra Catri saat memimpin upacara peringatan ulang tahun perpindahan ibukota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung yang ke 26 di lapangan kantor Bupati Agam, Jumat (19/7/2019).

Dijelaskan bupati Agam, 26 tahun merupakan masa yang pendek  jika dibandingkan dengan usia kota-kota yang lain, Namun perkembangan Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam sangat pesat. Dalam tiga tahun terakhir, Lubuk Basung sudah banyak mengalami perubahan baik dari segi pembangunan dan infrastruktur.

"Tercatat hampir 100 km jalan yang sudah dibangun ataupun ditingkatkan kualitasnya, dilanjutkan dengan penataan zona perkantoran dengan pola super blok, pembangunan rusunawa, pembangunan dan pengembangan Sport Centre, perbaikan Mesjid Agung Nurul Falah yang telah menjadi ikon dari Kabupaten Agam serta pembangunan lainnya," ujar Indra Catri.

Diakui Indra Catri, pembangunan Lubuk Basung mungkin belum mencakup keseluruhan wilayah, hal ini disebabkan Lubuk Basung merupakan kecamatan yang sangat luas, meski demikian pembangunan belum terhenti dan akan terus berlanjut. 

"Ini menjadi PR untuk kita bersama bagaimana menjadikan Lubuk Basung sebagai ibukota yang ideal, ini akan tetap menjadi salah satu prioritas utama dalam program pembangunan di Kabupaten Agam," jelasnya.

(han)


Berita Terkait

Baca Juga