Pasca Longsor di Tanjung Sani, BPBD Agam Siagakan 2 Unit Perahu untuk Menyeberang

Pasca Longsor di Tanjung Sani BPBD Agam Siagakan 2 Unit Perahu untuk Menyeberang Pasca Longsor di Tanjung Sani, BPBD Agam Siagakan 2 Unit Perahu untuk Menyeberang, Jumat (19/7/2019)(Foto: BPBD)

Covesia.com - Tanggap darurat bencana tanah longsor di Nagari Tanjung Sani, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Sumatera Barat (Sumbar) siagakan 2 unit perahu untuk menyeberangkan pelajar yang hendak ke sekolah.

Kalaksa BPBD Agam, M Luthfie AR melakui Kabid KL Wahyu Bestari mengatakan, putusnya akses lalulintas akibat tertimbun material longsor cukup menyulitkan masyarakat yang ingin melakukan aktifitas ke luar daerah. 

"Petugas langsung bergerak cepat untuk menyeberangkan pelajar yang hendak ke sekolah serta masyarakat yang ingin bepergian," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Jum'at (19/7/2019).

Dijelaskannya, saat ini tim BPBD, Polisi, TNI, pemerintah nagari dan kecamatan sudah melakukan evakuasi terhadap material longsor.

"Kita sudah berkordinasi dengan Dinas PUTR Agam guna peminjaman alat berat dan ditargetkan menjelang siang jalan sudah bisa dilewati kembali," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga