Antusiasnya Warga Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Dharmasraya

Antusiasnya Warga Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Dharmasraya Ribuan keluarga memadati pintu masuk Masjid Raya Babussalam Pulau Punjung saat pelepasan pemberangkatan calon haji Kabupaten Dharmasraya, di Pulau Punjung, Kamis (18/7). (Foto: AntaraSumbar/Ilka Jensen)

Covesia.com - Ribuan keluarga ikut melepas pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menuju Embarkasi di Kota Padang, Kamis (18/7/2019).

Antusiasme itu terlihat dari keluarga calon jamaah haji yang memadati pintu masuk hingga setiap sudut Masjid Raya Babussalam Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung.

"Saya dan anggota keluarga sudah sejak pagi di sini, memang sengaja datang mengantar kakak menuju tanah tanah suci," kata Safri Angga (28) salah satu keluarga dari calon jamaah haji di Kecamatan Tiumang.

Hal yang sama juga dilakukan keluarga dari Kecamatan Pulau Punjung, Et (50) ia dan beberapa anggota keluarga sengaja hadir untuk memberi semangat kepada istri yang berangkat menuju tanah suci tahun ini.

"Tidak ada tujuan khusus, samalah dengan kehadiran anggota keluarga yang lain, memberi semangat dan mendoakan agar seluruh calon jamaah haji Dharmasraya selamat mulai dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air nanti," ungkap dia.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Dharmasraya, Syafarudin mengatakan jumlah calon jamaah haji daerah itu yang akan berangkat menuju tanah suci sebanyak 317.

"Dua calon haji batal berangkat karena dunia, jumlah 317 ini berdiri dari 126 orang laki-laki dan 191 perempuan," katanya.

Ia mengatakan calon jamaah haji Dharmasraya akan masuk embarkasi di Kota Padang pada 18 Juli 2019, lalu diterbangkan ke Mekkah 19 Juli tergabung dalam kelompok terbang 14.

Ia berpesan calon jamaah haji diminta selalu mempersiapkan fisik dengan sebaik mungkin karena sebagaimana diketahui ibadah haji merupakan rangkaian ibadah yang cukup berat.

Pemberangkatan calon jamaah haji menuju Embakasi di Padang dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal di Masjid Raya Babussalam Pulau Punjung.

(Antara)

Berita Terkait

Baca Juga