Polisi Kembali Amankan Seorang Pengedar Narkoba di Bayur Agam

Polisi Kembali Amankan Seorang Pengedar Narkoba di Bayur Agam Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kembali mengamankan 1 orang pengedar Narkoba di wilayah hukumnya.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi S.Ik melalui Kasat Resnarkoba Iptu Elvis Susilo didampingi Paur Humas Aiptu Sapta Beni mengatakan, tersangka beriniasial RH (38) warga Baruan Kalumpang, Jorong Lubuak Anyia, Nagari Bayur,  Kecamatan Tanjung Raya. Tersangka diamankan dirumahnya Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 03.00 Wib.

Dijelaskan Kasatresnarkoba Polres Agam, penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan kegiatan pelaku. Menanggapi keluhan tersebut, tim opsnal Polres Agam langsung melakukan pengintaian, setelah diyakini tersangka menguasai barang bukti barulah dilakukan penangkapan. " Tersangka ini memang sudah dalam pengintaian dan baru hari ini bisa kita amankan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa  paket narkotika gol 1 jenis ganja, 1 paket shabu, 1 buah timbangan elektrik, serta uang tunai sebesar Rp 2.800.000 yang diduga kuat hasil penjualan Narkoba.

"Saat ditanya petugas tersangka bersikap koperatif dan langsung menunjukkan barang bukti yang disimpannya di dalam lemari," jelasnya.

Kini tersangka bersama baramg bukti sudah di amankan di Mako Polres Agam guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka diancam pasal 114 ayat (1) jo Pasal  111 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga