Pesan Wawako Pariaman ke JCH: Jangan Kebanyakan Foto-foto dari Ibadah

Pesan Wawako Pariaman ke JCH Jangan Kebanyakan Fotofoto dari Ibadah Mardison Mahyudin

Covesia.com - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin berpesan kepada 110 orang Jamaah Calon Haji (JCH) agar memperbaiki niat sehingga bisa mendapatkan haji mabrur. tahun 2019 Kota Pariaman. 

"Ibadah haji ini laksanakan bukan untuk gagah - gagahan. Susah untuk bisa naik haji tersebut, banyak proses yang harus dilalui. Hendaknya harus ada niat yang tulus dan iklas tertanam dalam diri masing - masing, agar bisa menjadi haji yang mabrur," sebut Wakil Walikota Pariaman Mardison saat acara pelepasan jemaah calon haji (JCH) di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (17/7/2019).Mahyuddin.

Dikatakan Mardison, untuk pergi ke tanah suci, semuanya ditinggalkan. Makanya harus bisa konsentrasi dalam beribadah kepada Allah tersebut. Jangan kebanyakan berfoto-foto dari ibadahnya, karena bisa mengganggu ibadah.

Dikatakan Mardison, kepada JCH harus menjaga kesehatannya, supaya ibadah bisa lancar. Sebab ibadah haji itu adalah ritual ibadah Islam. 

"Iklim di sana beda dengan di sini. Nanti kalau terjadi hal yang tidak di inginkan tolong lapor ke pendamping hajinya," ucap Mardison.

Mardison menyebutkan, kalau sudah pulang dari tanah suci, jangan bangga - banggaan dikampung. "Di kampung jangan bangga - bangga mentang sudah haji," sebutnya lagi.

"Saya juga berharap kepada JCH, ditanah suci nanti, doakan juga agar Kota Pariaman ini makin maju lagi kedepannya," ucapnya.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga