Jelang Idul Adha, Kapolres Pessel Imbau Masyarakat Waspadai Aksi Curnak

Jelang Idul Adha Kapolres Pessel Imbau Masyarakat Waspadai Aksi Curnak Kapolres Pessel, AKBP Fery Herlambang. (Foto: Indra Yen/ Covesia)

Covesia.com - Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi pencurian hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Mengingat jelang lebaran Idul Adha kebutuhan Sapi, Kerbau dan juga Kambing pastinya akan meningkat. Untuk itu kita meminta masyarakat mewaspadai aksi curnak dan ikut melaporkan apabila ada indikasi yang mencurigai," ungkap Kapolres Pessel, AKBP Fery Herlambang saat ditemui Covesia.com Selasa (16/7/2019) di Painan

Ia menambahkan, selain itu ia juga mengajak para peternak yang ada dilingkup wilayah hukumnya. Untuk mengandangkan hewan ternaknya.

"Karena jika tidak dikandangkan para curnak akan lebih mudah untuk melancarkan aksinya," ucapnya Kapolres

Lanjutnya Kapolres, terkait hal itu, pihaknya dari Babinkamtibmas akan terus melakukan pengawasan curnak secara intens.

"Jadi, apabila ada orang yang mencurigai segera laporkan kepada Babinkamtibmas kita yang ada disetiap Kenagarian. Dan kita juga akan melakukan sosialisasi dalam hal itu pada masyarakat,"ujarnya

Lanjutnya lagi, dikatakan, sejauh ini pihaknya belum ada menerima kasus terkait laporan aksi curnak. Meski begitu dirinya tetap akan meningkatkan pengawasan terhadap adanya indikasi curnak nantinya.

Sebab, pada tahun sebelumnya, terjadi aksi curnak di Pessel dan hasil curnaknya dikirimi sampai ke Kabupaten lain.

"Biasanya aksi curnak itu marak di dua minggu jelang lebaran. Dengan itu nantinya, kita akan mengadakan operasi rutin di wilayah hukum kita,"pungkasnya Kapolres.

Kontributor Pessel: Indra Yen

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga