Sofyan Warga Agam yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat di Pondok Tengah Sawah

Sofyan Warga Agam yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat di Pondok Tengah Sawah Foto: istimewa

Covesia.com - Sofyan (77) warga Kampung Lansek, Jorong Silungkang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang oleh pihak keluarga Minggu (14/7/2019).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam M luthfi melalui Kabid KL Wahyu Bestari dan Unit Pusdal Ops, Lukman Syahputra mengatakan, Sofyan dilaporkan hilang saat pamit hendak pergi memantau kayu manis yang hendak dipanen.

"Korban pergi ke kebun kemarin sekitar pukul 09.00 Wib, namun hingga sore hari tidak kunjung pulang," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Sadar tidak melihat keberadaan Sofyan, Keluarga dibantu masyarakat langsung melakukan pencarian ke sekitar kebun yang biasa dikunjungi. Pencarian diteruskan hingga malam hari namun Sofyan tidak juga ditemukan, keluarga langsung menghubungi pemerintah nagari dan dilanjutkan ke BPBD Agam.

"Pagi ini kita bersama Polisi PMI, Satpol PP Damkar,  pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat melanjutkan pencarian dan alhamdulillah pukul 12.00 WIB, Sofyan ditemukan selamat di sebuah pondok di tengah sawah di nagari setempat," terangnya.

Saat ditemukan Sofyan dalam keadaan lemah dan belum bisa berkomunikasi dengan baik. Kini ia sudah di bawa ke rumah pihak keluarga untuk dilakukan perawatan.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga