271 Jamaah Calon Haji Bukittinggi Dilepas Menuju Embarkasi Padang

271 Jamaah Calon Haji Bukittinggi Dilepas Menuju Embarkasi Padang 271 Jamaah Calon Haji Bukittinggi Dilepas Menuju Embarkasi Padang

Covesia.com - Sebanyak 271 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dilepas secara resmi oleh pemerintah daerah setempat menuju Embarkasi Padang di depan kantor Balaikota Lama, Sabtu (13/7/2019).

Kepala Kantor Kementrian Agama Bukittinggi, Abrar Munanda mengatakan jumlah jamaah calon haji 1440 Hijriah sebanyak 271 orang, ditambah 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 5 petugas kloter sehingga total JCH mencapai 278 orang.

"Nantinya JCH Bukittinggi akan tergabung dengan kloter 9 embarkasi haji Padang, bergabung dengan Sawahlunto dan kota Padang," katanya.

Selanjutnya, di Embarkasi haji Padang, JCH Bukittinggi akan diberangkatkan pada gelombang 1, dari BIM ke Madinah baru menuju Mekah pada pukul 09.35 WIB dan di Madinah pemondokan jamaah berada di Markaziyah. Sementara di Mekah pemondokan berada di Sektor 3 di daerah Sisyam, dengan fasilitas bus.

Untuk tahun ini, jamaah calon termuda berusia 22 tahun atas nama Anisa Suci Fajreha dan tertua berusia 89 tahun atas nama Jamarun.

Ia mengimbau kepada seluruh CJH Bukittinggi untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji dengan mengkonsumsi air putih yang banyak, mengingat suhu di Mekkah dalam suhu panas.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga