Toko Furniture Ludes Terbakar di Pessel, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 2,5 Miliar

Toko Furniture Ludes Terbakar di Pessel Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 25 Miliar Toko Furniture Ludes Dilalap Si Jago Merah di Pessel, Kerugian Ditaksir Mencapai 2,5 Miliar, Sabtu (13/7/2019)(Foto: Ist)

Covesia.com - Sebuah toko Furniture dan rumah milik korban Tosriadi (38) di Kampung Sei Sirah, Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hangus dilalap Si jago merah pada Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Sutera Iptu Asmardi Abbas mengatakan, diduga kebakaran ini diakibatkan oleh korsleting listrik, dan kebakaran sendiri diketahui pertama kali oleh korban Tusriadi sendiri.

"Menurut keterangan korban pada anggota, kobaran api berasal dari gudang bagian depan miliknya, kemudian api cepat membesar karna isi gudang terdapat barang-barang Furniture berupa Kasur Spring Bad dan kursi kayu yang mudah terbakar," jelas Kapolsek pada Covesia.com.

Kapolsek menambahkan, sekitar 04.00 wib dua unit mobil pemadam kebakaran dari unit lengayang dan unit Ransir tiba di lokasi kebakaran serta dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran dari Painan sehingga api dapat dipadamkan sekira pukul 05.30 wib.

"Api dapat dipadamkan sekitar tiga jam setelah tiga mobil pemadam kebakaran berada di lokasi untuk memadamkan api. Karna isi gudang barang-barang Furniture dalam kejadian ini tidak banyak dapat terselamatkan," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut ia mengatakan, akibat peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Akan tetapi seluruh isi gudang hangus terbakar serta dua unit sepeda motor merek Yamaha Nmax dan Honda Beat juga habis terbakar.

"Kerugian akibat peristiwa kebakaran ini, ditaksir sekitar 2,5 miliar," pungkasnya.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra



Berita Terkait

Baca Juga