Dua Unit Bangunan Roboh Akibat Hujan yang Disertai Angin Kencang di Agam

Dua Unit Bangunan Roboh Akibat Hujan yang Disertai Angin Kencang di Agam Tampak petugas Pusdal Ops BPBD Agam saat melakukan pembersihan pohon yang tumbang di daerah itu, Jumat (12/7/2019)( Foto: BPBD)

Covesia.com - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Jorong Koto Hilalang, Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, mengakibatkan dua unit bangunan roboh pada Jumat kemarin (12/7/2019).

Menurut keterangan Pusdalops BPBD Agam, Lukman Syahputra mengatakan hujan yang disertai angin kencang yang terjadi diwilayah itu menyebabkan dua unit bangunan warga yang masih dalam tahap pembangunan roboh dan rusak.

"Saat peristiwa itu terjadi beruntung tidak ada korban jiwa," katanya Sabtu.

Dua unit rumah tersebut diantara satu unit rumah semi permanen ukuran 5 x 7 meter yang ambruk di Bulaan, Jorong Koto Hilalang, Nagari Balingka milik Yasril (55) dan satu unit lagi sebuah warung ukuran 6 x 12 meter yang masih dalam proses pembangunan roboh di Jembatan Basi, Jorong Koto Hilalang, Nagari Balingka milik Evi Erizal (51).

Ditambahkan Lukman, hujan juga mengakibatkan meluapnya air banda irigasi Pincuran Solok kejalan, dan pohon tumbang ke jalan mengenai kabel listrik di Jorong Pahambatan, Nagari Balingka.

Pihak BPBD mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati mengingat curah hujan sering menguyur sebagian wilayah Agam.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga