Kebakaran Pasar Lubuk Alung Membawa Luka Mendalam Bagi Rosmaini

Kebakaran Pasar Lubuk Alung Membawa Luka Mendalam Bagi Rosmaini Rosmaini terisak sedih saat melihat kiosnya yang ludes dilahap si jago merah, Jumat (12/7/2019)(Foto:Covesia/ Peri)

Covesia.com - Kebakaran di Pasar Lubuk Alung, Padang Pariaman, pada Kamis (11/7/209) malam itu, membawa luka mendalam bagi Rosmaini wanita berumur 50 tahun tersebut. 

Kenapa tidak dua petak kios yang sehari - sehari tempat ia berjualan ikut hangus terbakar malam itu. "Tidak satupun yang bisa terselamat malam itu, semuanya hangus terbakar," kata Rosmaini sambil beruraian air mata, pada Jumat (12/7/2019).

Di kios itu, Rosmaini menjual semua jenis pakaian, seperti pakaian sekolah dan sehari-hari, serta jilbab. "Sudah bertahun - tahun saya berjual di sini, semuanya hangus seketika," ucapnya, saat ditemui di lokasi kebakaran.

Rosmaini menceritakan, saat kejadian itu ia sudah tidak di kiosnya lagi. Ia mengetahui kejadian kebakaran itu, waktu dia pergi membeli buku untuk anaknya yang kebetulan dekat dari lokasi pasar.

"Saya tahu ada kebakaran ini waktu pergi beli buku untuk anak, kemudian saya melihat ada kobaran api di dalam pasar. Kemudian saya masuk ke dalam ternyata kios saya juga ikut terbakar. Sudah saya coba untuk mengeluarkan barang - barang dari dalam kios, tapi karena api semakin membesar sehingga saya pasrah," ungkapnya.

Rosmaini menyebutkan, mungkin ada ratusan juta kerugian yang ia alami dalam kejadian itu. "Ada ratusan juta, karena kios sedang padatnya, sebab saya habis belanja," katanya.

Tangisan dan berusaha untuk ikhlas yang terpancar dari rawut wajah Rosmaini, menatap puing- puing sisa kebakaran itu. Mungkin bukan hanya Rosmaini yang merasakan hal demikian, sebab ada 102 kios yang masih berisi dari 142 kios yang hangus terbakar tersebut.

Rosmaini berharap kepada pemerintah daerah, untuk membantu meringankan bebannya. "Saya berharap kepada pemerintah, ada bantuannya," kata dia.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga