Ketua Pasar: Percobaan Pembakaran Sudah Sering Terjadi di Pasar Lubuk Alung

Ketua Pasar Percobaan Pembakaran Sudah Sering Terjadi di Pasar Lubuk Alung Ketua Pasar Lubuk Alung, Jonserli Datuak Marajo. Foto: Peri Musliadi

Covesia.com - Sebelum terbakarnya Pasar Lubuk Alung, Padang Pariaman, pada Kamis (11/7/2019) malam, percobaan pembakaran sudah sering terjadi di Pasar Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, sebut Ketua Pasar Lubuk Alung, Jonserli Datuak Marajo.

Dia mengatakan, percobaan pembakaran itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, perbuatan mereka selalu bisa digagalkan.

"Pasar yang terbakar ini kan banyak yang kosong kios-kiosnya. Makanya sering adanya percobaan pembakaran," ucapnya, saat ditemui di Pasar Lubuk Alung, pada Jumat (12/7/2019). 

Jonserli menyebut, penjaga pasar selalu melakukan pengejaran terhadap pelaku percobaan pembakaran, tetapi belum membuahkan hasil. 

"Mereka selalu cepat perginya," ujarnya. 

Lanjut Jonserli, percobaan pembakaran dilakukan dengna meletakkan bensin di salah satu lokasi pasar yang terbakar sekarang. 

Bahkan, pasar itu sudah sempat dibakar, tapi apinya masih kecil dan bisa dipadamkan.

"Kalau untuk kebakaran kemarin, kami tidak bisa berikan komentar, sengaja dibakar atau tidaknya. Kami serahkan ke pihak kepolisian saja untuk mencari tahu," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, pada Kamis (11/7/2019). 

Kemudian api bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB, dengan menurutkan sekitar 15 unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu dari kabupaten dan kota sekitar seperti Damkar Kota Padang, Damkar Kota Pariaman, Damkar Kabupaten Agam, Damkar Padang Panjang, dan Damkar Bukittinggi. 

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga