Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Lubuk Alung Rp2 Miliar

Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Lubuk Alung Rp2 Miliar Foto: Peri Musliadi/covesia

Covesia.com - Sebanyak 142 kios yang hangus terbakar di Pasar Lubuk Alung di Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis (11/7/2019) dan diprediksi  kerugian sekitar Rp 2 miliar.

Kapolsek Lubuk Alung, Pariaman, AKP Edi Karan mengatakan, dari 142 tersebut, sekitar 40 kios kosong. Kios - kios yang terbakar ini, seperti kios pedagang pakaian, salon, kuliner, alat tani dan kasur sepatu.

"Untuk kerugian ada sekitar Rp 2 miliar, dilihat dari banyaknya kios yang terbakar, dan yang dijual dalam kios tersebut," kata AKP Edi Karan, ditemui dilokasi kejadian, pada Jumat (12/7/2019).

Lanjut Edi, saat ini pihaknya sedang mencari penyebab kebakaran. Tim Inafis Polda Sumbar dan Labfor Medan juga sedang melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran itu.

Edi mengatakan, sejauh ini sudah tiga orang saksi yang diperiksa untuk mencari penyebabnya. "Menurut keterangan saksi, api tersebut bermula dari tengah pasar, yaitu di kios salon," katanya lagi.

Diketahui sebelumnya, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, pada Kamis (11/7/2019). Kemudian api bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB, dengan menurutkan sekitar 15 unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu dari kabupaten dan kota sekitar.

Seperti Damkar Kota Padang, Damkar Kota Pariaman, Damkar Kabupaten Agam, Damkar Padang Panjang, dan Damkar Bukittinggi. 

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga