Dua Orang Pemakai dan Satu Bandar Narkoba Diamankan Polisi di Agam

Dua Orang Pemakai dan Satu Bandar Narkoba Diamankan Polisi di Agam Dua Orang Pemakai dan Satu Bandar Narkoba Diamankan Polisi di Agam, Jumat ( 12/7/2019)( Foto: Ist)

Covesia.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan 2 warga yang diduga kuat melakukan tindakan penyalahgunaan Narkoba.

Kasatresnarkoba Iptu Elvis Susilo, didampingi Kasubag Humas Iptu Nurdin dan Paur Humas Aiptu Sapta Beni mengatakan, tersangka berinisial MW (38) warga Pangka Rajang, Jorong Sikabu dan AS (34) warga Jorong Batu Hampa, Nagari Kampung Tangah, Kecamatan Lubuk basung Agam.

"Tadi pagi sekitar pukul 04.00 Wib bertempat di Pangka Rajang, Jorong Sikabu Nagari Kampung Tangah Kita mengamankan kedua tersangka," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Jumat (12/7/2019).

Dijelaskannya penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan kegiatan mereka, menanggapi keluhan tersebut tim opsnal Polres Agam, langsung melakukan pengintaian, dan setelah diyakini kebenarannya barulah dilakukan penangkapan.

"Tim mengamankan Tersangka di dalam sebuah kamar mandi yang berada di samping rumah MW, saat kita gerebek, tersangka sedang melakukan tindakan penyalahgunaan Narkoba, dari tangan tersangka kita berhasil mengamankan 1 paket kecil narkoba jenis shabu, 3 buah plastik ukuran kecil warna bening, 1 set alat hisap shabu," jelasnya.

Dari hasil pengembangan polisi kemudian memburu satu tersangka lagi yaitunya PR (48) warga Simpang Ampek, Jorong Ujuang, Nagari yang sama. "Tersangka PR diamankan di Jorong II, Nagari Garagahan, dari tangan tersangka ini kita mengamankan 5 paket sedang Shabu dan uang tunai Rp 2.310.000 yang diduga hasil penjualan Narkoba," terangnya

Kini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan ke Mako Polres Agam, "Untuk tersangka MW dan AS kita tetapkan sebagai pemakai sedangkan PR kita tetapkan sebagai Bandar," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga