Pembangunan Tahun Ketiga Linggai, Pemda Agam Anggarkan Rp4,4 Milyar

Pembangunan Tahun Ketiga Linggai Pemda Agam Anggarkan Rp44 Milyar Bupati Agam, Indra Catri saat memantau objek wisata Linggai beberapa waktu yang lalu (Foto: Humas)

Covesia.com - Lanjutkan Pembangunan Objek Wisata Linggai, tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menganggarkan dana Rp4,4 Milyar.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, (Disparpora ) Agam Agusnadi mengatakan anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun mushala, sarana bermain, lokasi parkir, pagar dan kios cendramata.

"Proses tender pekerjaan itu telah selesai dan pemenang sudah diumumkan, Bahkan sudah ada rekanan yang telah memulai melakukan pekerjaaan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Kamis (11/7/2019).

Dijelaskannya, pembangunan objek wisata dikawasan Danau Maninjau ini sudah masuk pada pada 3 tahun pengerjaan, pada tahun 2017 lalu pengerjaan dianggarkan sebesar Rp 1,2 Milyard, dilanjutkan ditahun 2018 sebesar Rp 2,2 M.

"Pembanguan Objek Wisata Linggai ini ditargetkan rampung pada 2020, sehingga bisa digunakan untuk lokasi Festival Pesona Danau Maninjau," lanjutnya.

Menurutnya, Objek Wisata Linggai merupakan potenai besar pariwisata di Kabupaten Agam dan  diyakini bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Selain, ramainya wisatawan yang datang tentunya bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat sekitar, warga bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan berjualan kuliner, souvenir, dan lainnya. 

"Kita berharap pengerjaan Lingga bisa terlaksanan sesuai yang di inginkan dan mampu memberi manfaat kepada masyarakat sekitar," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga