DLH Payakumbuh Bantah ada Pemilik Tambang Illegal dari Unsur Wakil Rakyat dan Penegak Hukum

DLH Payakumbuh Bantah ada Pemilik Tambang Illegal dari Unsur Wakil Rakyat dan Penegak Hukum Tambang Ilegal di Payakumbuh (Foto: Angga)

Covesia.com - Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh, Syamsurial mengkoreksi pernyataan yang dari pimpinannya sendiri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dafrul Pasi soal pemilik tambang illegal ada dari kalangan Wakil Rakyat di Kota Payakumbuh. 

“Jadi saya koreksi statement pak kadis soal pemilik tambang-tambang illegal di sepanjang jalan By Pass Payakumbuh soal ada dari kalangan Wakil Rakyat itu tidak benar. Pemilik tambang illegal itu seluruhnya dari swasta dan murni pengusaha. Tidak ada dari kalangan manapun yang menjadi bagian dari negara,” kata Syamsurial kepada Covesia.com, Kamis (11/07/2019).

Disebutkannya, informasi yang dilempar oleh Dafrul Pasi ke wartawan berdasarkan informasi yang berkembang di lapangan. Sedangkan yang bersangkutan saat ini dalam keadaan cuti. Sehingga untuk memeriksa keabsahan data internal di Kantor tidak maksimal. 

“Pak Kadis saat ini sedang cuti hingga hari Senin (15/7/2019) besok. Jadi ada kesalahan penyampaian informasi antara data akurat yang ada di Lingkungan Hidup dengan informasi yang menyebar di lapangan,” ujarnya. 

Bagi Syamsurial, langkah untuk mengkoreksi pernyataan pimpinannya ini hanya untuk meluruskan informasi yang tengah berkembang di masyarakat. Disamping itu, untuk menjaga silaturrahmi dan kemitraan antara Pemko Payakumbuh dengan DPRD Kota Payakumbuh.

“Jadi saya tegaskan sekali lagi. Pemilik tambang illegal yang disepanjang jalan By Pass Payakumbuh tidak ada dari kalangan penegak hukum dan wakil rakyat. Semuanya murni dari swasta,” jelasnya. 

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga