Warga Durian Tungka Selatan Tutup Akses Pembuangan Sampah Kota Pariaman

Warga Durian Tungka Selatan Tutup Akses Pembuangan Sampah Kota Pariaman Antrian truk di Gerbang tempat pembuangan sampah di Durian Tungka Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, pada Kamis (11/7/2019)(Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Bentuk protes karena sampah sudah terlalu membludak, warga melakukan penutupan akses gerbang tempat pembuangan sampah di Durian Gadang Desa Tungka Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, pada Kamis (11/7/2019).

"Penutupan ini kami lakukan karena tidak adanya kepedulian dari kepala dinas terkait, terhadap kesehatan masyarakat," ucap Fadli salah seorang warga di daerah itu.

Fadli menyebutkan, di tempat pembuangan sampah ini, sampahnya sudah terlalu banyak menumpuk. Bahkan sudah mendekati pemukiman warga.

"Penutupan ini baru pagi kami lakukan. Ini kami tutup sampai ada solusi dari dinas terkait," ujar Fadli.

Sementara itu, warga lain bernama Dini juga ikut menanggapinya, sudah seminggu ini bau sampahnya kian tercium, karena semakin hari tumpukan sampahnya semakin mendekati pemukiman warga. 

"Tiap hari ada sekitar tujuh truk yang membuang sampah di sini. Sedangkan sampah yang ada di sini dibiarkan begitu saja. Tidak ada proses pembuangan lainnya atau di olah kembali," ucapnya. 

Dikatakan Dini, hendaknya dinas terkait bisa membenahi ini. Jangan sampai sampah ini mengganggu kesehatan masyarakat.

Kontributro Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga