100 Tim Ikuti Festival Sala Lauak Pariaman Expo 2019

100 Tim Ikuti Festival Sala Lauak Pariaman Expo 2019 100 Tim Mengikuti Festival Sala l Lauak Pariaman Expo 2019, Rabu (10/7/2019)(Foto: Peri)

Covesia.com - 100 tim mengikuti festival sala lauak Pariaman Expo 2019, di Pantai Gandorian, pada Rabu (10/7/2019). Masing-masing tim beranggotakan dua atau tiga orang.

Ketua Pelaksana Festival Sala Lauak, Kadis Perindagkop-UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan, mereka yang ikut ini yang berasal dari desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

"Sebelum kegiatan festival ini dilakukan kami dari Pemerintahan Kota Pariaman sudah memberikan pelatihan pembuatan sala yang higenis kepada pelaku usaha sala. Sehingga hari ini dilanjutkan dengan festival yang dinilai langsung oleh juri yang telah berpengalaman," ucapnya.

Lanjut Gusniyetti, pelatihan itu dilakukan untuk mengembangkan variannya, sehingga menjadikan sala lauak memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

"Untuk varian sala lauak itu sendiri ada berbagai bahan tambahan dalam pembuatan sala tersebut. Seperti ada tambahan keju, bakso dan sebagainya, sehingga ada variasi rasa sesuai dengan selera masing-masing orang," ungkap Gusniyetti.

Dikatakan Gusniyetti, selain dari segi rasa, ada juga dari segi bentuk, sehingga terlihat menarik. Mungkin selama ini bentuk sala hanya bulat, tapi nanti akan ada berbagai variasi yang muncul melalui kegiatan ini.

Dalam kegiatan festival sala tersebut, selain Walikota Pariaman, Genius Umar juga hadir Guru Besar Fakultas Ekonomi Unand Prof. Fasbir Nursidin, ketua GOW Ny. Indriati Mardison, wakil ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Forkompinda dan Kepala OPD Pemko Pariaman.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga