Kenang Jasa Polri yang Gugur di Laut, Polres Mentawai Tabur Bunga di Perairan Sipora

Kenang Jasa Polri yang Gugur di Laut Polres Mentawai Tabur Bunga di Perairan Sipora Foto: Kornelia Septin Rahayu

Covesia.com - Sebagai wujud syukur dan untuk mengenang jasa Polri yang meninggal dalam menunaikan tugasnya, Polres Kepulauan Mentawai kembali menggelar tabur bunga di Perairan Sipora Utara diikuti oleh Forkopimda, pimpinan OPD, dan masyarakat dengan Kapal KN SAR Rama Wijaya 240.

Diketahui sekira tahun 1980 Polsek Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya melakukan operasi penyelamatan masyarakat di dalam kapal yang diterjang badai di sekitar perairan Taileleu. 

"Kita wajib mendoakan arwah para pahlawan. Saat itu Kapolsek yang memimpin operasi penyelamatan turut gugur dalam kapal bersama belasan anggota Polri lain dalam upaya menyelamatkan masyarakat," ujar AKBP Hendri Yahya, Kapolres Kepulauan Mentawai usai prosesi tabur bunga, Rabu (10/7/2019). 

Ia menambahkan, selain untuk mengenang pengorbanan Polri yang patriotik gugur di laut, juga untuk menghormati perjuangan Polri saat menghadang pasukan Belanda di Kepulauan Mentawai saat itu. 

"Kita berharap semoga arwah para pahlawan di tempat mulia dan semangat juang, pengorbanan mereka menjadi tolok ukur dalam menunaikan tugas kami," kata AKBP Hendri Yahya. 

Kontributor: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga