Sejumlah Atlet O2SN Kembali Harumkan Nama Pasaman

Sejumlah Atlet O2SN Kembali Harumkan Nama Pasaman Bupati Yusuf Lubis didampingi Wabup Atos Pratama saat menyerahkan hadiah secara simbolis kepada atlet di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (9/7/2019). (Foto: Heri/covesia)

Covesia.com-Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan secara simbolis sejumlah hadiah kepada atlet O2SN SD dan SMP yang berhasil menorehkan juara ditingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun, Selasa (9/7/2019)

Bupati Yusuf Lubis didampingi Wabup Atos Pratama mengatakan hasil capaian prestasi yang ditorehkan Atlet itu dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dihelat tanggal 21 - 29 Juni 2019 di Kota Padang.

"Kemaren sejumlah kafilah MTQ juga sudah mengahrumkan nama baik Pasaman. Sekarang Atlet O2SN juga sudah unjuk gigi di pentas Sumbar. Kami selaku Pemerintah Daerah merasa puas dengan Capaian ini. Akan tetapi pembinaan akan terus dilanjutkan, guna meraih target Juara lagi kedepannya,"kata Yusuf Lubis.

Yusif Lubis mengaku Tahun ini tengah memulai lelang pembangunan fasilitas Olah raga Sport Center di Padang Gelugur dengan dana sebesar Rp6 Milyar. Itu dilakukan kata dia, sebagai bukti keseriusan Pemda setempat dalam membina Atlet Olah Raga setempat.

"Proyek pembangunan pusat olah raga itu segera dilelang. Pembangunannya nanti berlokasi di belakang Rumah Sakit Pratama di Kubu Juar, Jorong Selamat Utara, Nagari Sitombol, Kecamatan Padang Gelugur. Harapan kita dengan adanya sarana ini bisa meningkatkan prestasi atlet Olah Raga daerah kita. Kemudian juga bisa dijadikan sarana Olah Raga penunjang bagi masyarakat setempat,"katanya.

Adapun Atlet yang memperoleh Medali di O2SN SD tingkat Sumbar yaitu

  1. Medali Emas diraih Rangga Putra Cabang Olahraga Atletik Lempar Turbo Putra
  2. Medali Perak diraih Rangga Putra .S Cabang Olahraga Atletik Lompat Katak Putr
  3. Medali Perunggu diraih Rangga Putra .S Cabang Olahraga Atletik Lari 60 M Putra
  4. Medali Perunggu diraih Rangga Putra. S Cabang Olahraga Atletik Lari Slalom Putra
  5. Medali Emas diraih Julia Septiana Cabang Olahraga Atletik Lompat Katak Putri

Dari hasil tersebut Kabupaten Pasaman berhasil terpilih sebanyak dua orang yaitu Rangga Putra S dan pelatih Edilman Hallawa untuk mengikuti O2SN Tingkat Nasional di Jawa Barat Tahun 2019 ini.

Sementara Peroleh Medali kontingen Kabupaten Pasaman yang mengikuti O2SN SMP tingkat Sumbar yaitu

  1. Medali Emas diraih Ryanda Gilang Alfarezi Cabang Olahraga Pencak Silat Tanding Putra
  2. Medali Perak diraih Ryanda Gilang  Alfarezi Cabang Olahraga Pencak Silat Seni putra
  3. Medali Perak diraih Rksniar  Cabang Olahraga Pencak Silat Seni Putri
  4. Medali Perunggu diraih Rosniar Cabang Olahraga Pencak Silat Seni Putri
  5. Medali Emas diraih Jihan Elvirandra Cabang Olahraga Atletik Tolak Peluru Putri

Dari hasil prestasi tersebut Kabupaten Pasaman berhasil terpilih sebanyak tiga orang atlet dan pelatih untuk mengikuti O2SN Tingkat Nasional di Jawa Barat tahun 2019

(Hri/utr)

Berita Terkait

Baca Juga