Pemkab Pasaman Kucurkan Bonus Kafilah MTQ Sumbar Senilai Rp235 Juta

Pemkab Pasaman Kucurkan Bonus Kafilah MTQ Sumbar Senilai Rp235 Juta Bupati Yusuf Lubis didamping Wabup Atos Pratama saat memberikan bonus bagi kafilah MTQ Sumbar secara simbolis di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin (8/7/2019)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyerahkan bonus bagi kafilah yang berhasil meraih juara pada ajang MTQ Sumbar senilai Rp235 Juta yang secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat, Senin (8/7/2019).

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengucapkan terima kasih kasih kepada putra putri Kafilah yang telah berhasil meraih prestasi dan berjuang selama pelaksanaan MTQ Sumbar di kota Solok.

"Kuta semua sudah berusaha dengan semaksimal mungkin. Alhamdulillah Pasaman berhasil meraih peringkat 9 se-Sumatera Barat tahun 2019 ini. Kedepan tentu kita kembali berupaya agar bisa tampil lagi sebagai Juara," kata Yusuf Lubis,Selasa (9/7/2019).

Baca juga: MTQ Nasional Sumbar: Sembilan Cabang Kafilah Pasaman Berhasil ke Final

Yusuf Lubis mengatakan, rincian jumlah bonus kepada kafilah itu yaitu untuk Juara 1 yang diraih dua orang masing-masing mendapat Rp25 Juta.

"Untuk Juara I Cabang Tartil Menengah Putra berhasil diraih oleh Silhandrizal dan Juara I Cabang Tartil Menengah Putri diraih oleh Romel Fahdini. Masing-masing mendapat bonus Rp25 Juta. Kemudian Juara II ada 5 orang dengan bonus Rp15 Juta. Untuk Juara III ada 6 orang dengan bonus masing-masing Rp10 Juta," kata Yusuf Lubis didamping Wabup Atos Pratama.

Wakil Bupati Atos Pratama mengatakan untuk kafilah peraih Juara Harapan pada MTQ Sumbar kali ini juga diberikan bonus masing-masing senilai Rp3 Juta.

"Setidaknya mereka semua sudah mengharumkan nama baik Pasaman di ajang MTQ Sumbar kemaren di Kota Solok. Semoga bonus yang diberikan dapat digunakan untuk pembinaan kualitas diri kafilah. Sehingga bisa tampil kembali pada MTQ selanjutnya," kata Atos Pratama.

Disamping itu Kabag. Kesra, Edi Arman mengatakan pihaknya juga memberikan bonus kepada pelatih yang berhasil membina kafilah hingga meraih juara dengan masing-masing memperoleh Rp1,5 Juta.

(eri)

Baca juga: Lepas Kafilah MTQ, Bupati Yusuf Lubis Targetkan Juara Umum

Berita Terkait

Baca Juga