Sapi Simental Pemenang Livestock Expo Sumbar Diusulkan untuk Qurban Presiden RI

Sapi Simental Pemenang Livestock Expo Sumbar Diusulkan untuk Qurban Presiden RI Sapi Simental Pemenang Livestock Expo Sumbar Diusulkan untuk Qurban Presiden RI, (Foto: Humas)

Covesia.com - Sapi masyarakat Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) direkomendasikan untuk menjadi hewan qurban Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Idul Adha 1440 hijriyah nanti.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Agam melalui Sekretaris Zufren mengatakan, Sapi yang diusulkan merupakan jenis Simental dewasa pemenang kontes ternak pada Livestock Expo 2019, di Kota Padang beberapa waktu yang lalu.

"Sapi Simental ini milik Efendi Rasyid dari Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, ia meraih peringkat 1 pada kontes ternak, Livestock Expo 2019, sapi itu baru berumur 3,5 tahun namun sudah memiliki bobot 1,073 kilogram," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Selasa (9/7/2019).

Dijelaskan Zufren untuk kepastiannya nanti, Dinas Pertanian Dan Kesehatan Hewan Provinsi akan melakukan verifikasi melihat layak atau tidaknya dijadikan Qurban kepala negara. 

"Jika sapi milik Efendi itu terpilih jadi hewan qurban presiden, kita dari Pemkab Agam siap untuk menfasilitasinya," kata dia.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga