Angin Kencang di Agam, Rusak 6 Bangunan dan Kerugian Puluhan Juta

Angin Kencang di Agam Rusak 6 Bangunan dan Kerugian Puluhan Juta Tampak angin kencang porak porandakan sejumalh atap bangunan di Tilatang Kamang, Agam, Senin (8/7/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Angin kencang yang terjadi di jorong PGRM, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) sekiat pukul 15.00 WIB setidaknya merusak 6 bangunan milik warga, Senin (8/7/2019).

"Angin kencang memporak porandakan 6 bangunan milik warga dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," ungkap Lukman Syahputra, Pusdalops BPBD Agam.

Ia menyebutkan 6 bangunan milik warga itu, 1 unit pusat kegiatan belajar PKBM, 2 unit rumah dan 3 unit kedai sanjai.

Adapun pemilik bangunan PKBM yakni Sunar Yeti (66) dengan kerusakan bagian atap teras bangunan dengan kerugian mencapai Rp15 juta. Ranti (23) ibu rumah tangga dengan kondisi atap rumah bagian depan rusak ringan dengan kerugian kurang lebih Rp5 juta.

Selanjutnya, Mardiah (42), atap rumah rusak dengan kerugian mencapai Rp30 juta dan pemilik bangunan sanjai milik Endah (39) dengan kondisi bagian atap kedai rusak ringan dan sudah di perbaiki.

Berikutnya bangunan sanjai lainnya milik Saiful Indra (37) kondisi bagian atap kedai rusak ringan dan udah di perbaiki. Serta bangunan sanjai milik Rusdi (52) dengan kondisi atap kedai rusak ringan dan sudah di perbaiki.

"Tim sudah turun kelapangan dan memberikan bantuan terpal bersama PMI, TKS, KSB Gaduik dan perangkat kecamatan," ucapnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga