Angin Kencang Porak-Porandakan Sejumlah Atap Rumah di Tilatang Kamang Agam

Angin Kencang PorakPorandakan Sejumlah Atap Rumah di Tilatang Kamang Agam Tampak angin kencang rusak sejumlah atap bangunan di Tilatang Kamang, Agam, Senin (8/7/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Angin kencang yang melanda kawasan jorong Pulai Gaduik Ranggo Malai (PGRM), kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) atau di jalan lintas Sumatera, Bukittinggi - Medan rusak sejumlah atap rumah warga, Senin (8/7/2019).

Menurut keterangan saksi di lokasi, Nadia (18) mengatakan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB yang merusak sejumlah atap rumah dan toko warga yang berada di lokasi.

"Putaran angin cukup kencang dan lama sehingga mengakibatkan atap toko dan rumah dibawa angin," ungkapnya.

Ia menyebutkan saat kejadian ia tengah berada di toko Sanjai miliknya yang juga rusak diterpa angin, melihat kejadian itu ia hanya berada di dalam toko karena takut untuk keluar karena angin kencang memporak porandakan atap-atap rumah.

"Angin juga membawa atap toko milik saya dan tidak ditemukan atap yang disapu angin tersebut. Mungkin atap itu diterbangkan angin kencang tersebut," jelasnya.

Dari pantauan di lokasi, angin kencang juga merusak sejumlah kabel listrik sehingga aliran listrik di daerah tersebut padam.

Belum diketahui berapa rumah dan toko yang rusak akibat angin kencang itu, namun terlihat 4 toko yang rusak akibat angin kencang tersebut.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga