367 Calhaj Asal Agam Hari ini Masuk Asrama Embarkasi Padang

367 Calhaj Asal Agam Hari ini Masuk Asrama Embarkasi Padang 367 CJH asal Agam Hari Ini Masuk ke Asrama Embarkasi Padang, Foto: Humas

Covesia.com - Sebanyak 367 calon haji dari Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hari ini diberangkatkan menuju Asrama Haji Kota Padang. Pelepasan dilaksanakan di rumah dinas Bupati Agam, di Belakang Balok, Bukittinggi, Senin (8/7/2019).

Wakil Bupati Agam, Trindra Farhan Satria mengatakan keberangkatan hari ini merupakan JCH dari Wilayah bagian timur. Sebelumnya di Wilayah Agam Bagian Barat sudah diberangkatkan sebanyak 67 calhaj, Minggu (30/6/2019) di Kantor Kementrian Agama, Lubuk Basung.

"Hari Ini JCH akan menuju Asrama Haji Kota Padang, dan nantinya akan diberangkatkan menuju Madinah, pada kloter 3 yang diberangkatkan besok, Selasa (9/7)," ujarnya.

Dikatakan Wabup, haji ibadah yang wajib bagi yang mampu, tidak semua muslim yang sanggup melaksanakannya meskipun memiliki harta yang cukup.

"Ini suatu nikmat yang sangat besar, untuk itu harus dilaksanakan sebaik-baiknya," ujarnya saat pelepasan.

Menurutnya, jamaah calon haji harus bisa menjadi suri tauladan bagi umat. Pembelajaran yang dapat selama pergi berhaji bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan.

Diharapkan semakin banyak masyarakat Agam menunaikan ibadah haji, semakin banyak pula yang jadi suri tauladan dari berbagai sisi. 

"Jamaah calon haji Kabupaten Agam harus bisa menjadi suri tauladan dari berbagai sisi seperti, sisi ketakwaannya dan kepedulian kepada masyarakat lainnya. Untuk itu, kita harapkan jamaah calon haji Kabupaten Agam menjadi haji yang mabrur, selamat pulang pergi dan jaga kesehatan selama melaksanakan ibadah," imbaunya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga