Keberangkatan CJH Bukittinggi Dipercepat Menuju Embarkasi Padang

Keberangkatan CJH Bukittinggi Dipercepat Menuju Embarkasi Padang Calon Jemaah Haji kloter pertama asal Kota Padang memasuki Asrama Haji Padang, Sabtu pagi (6/7/2019)(Foto: Covesia/ Iqbal)

Covesia.com - Keberangkatan 271 calon jamaah haji (CJH) asal kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menuju embarkasi Padang dipercepat dari jadwal yang telah ditetapkan.

Hal demikian disampaikan, Tri Andriani, kepala seksi penyelenggara haji dan umrah kantor kementerian agama Bukittinggi saat diwawancarai Covesia.com, Senin (8/7/2019) diruang kerjanya.

"Awalnya Bukittinggi masuk kloter 11, sekarang naik menjadi kloter 9, dikarenakan ada penambahan satu kloter dari Bengkulu dan satu kloter dari Sumbar, otomatis kloter Bukittinggi naik. Ini dikarenakan adanya penambahan 10.000 jamaah dari pemerintah Saudi," ungkapnya.

Dijelaskan Tri Andriani, dalam jadwal sebelumnya direncanakan CJH Bukittinggi diberangkatkan menuju embarkasi Padang pada tanggal 17 Juli dan berangkat menuju madinah pada tanggal 18 Juli.

"Namun karena ada perubahan kloter, maka keberangkatan CJH Bukittinggi menuju embarkasi Padang dipercepat menjadi tanggal 13 Juli dan menuju Madinah pada tanggal 14 Juli," jelasnya.

Sementara itu untuk tahun 2019 atau 1440 hijriah, Bukittinggi memberangkatkan 272 CJH, karena satu orang meninggal dunia, jadi yang berangkat 271 orang terdiri dari 109 orang CJH laki-laki dan 162 CJH perempuan, ditambah 2 orang TPHD sehingga total CJH Bukittinggi yang berangkat tahun ini sebanyak273 orang.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga