Tol Sumbar-Riau PR Terbesar Gubernur Sumbar Kedepan

Tol SumbarRiau PR Terbesar Gubernur Sumbar Kedepan Ilustrasi jalan tol (Foto: Antara)

Covesia.com - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat, Iqra Chissa mengatakan untuk Gubernur Sumbar kedepan harus dapat menuntaskan pembangunan jalan tol Sumbar-Riau.

Iqra menilai infrastruktur tersebut merupakan pekerjaan rumah (PR) terbesar yang harus dituntaskan Gubernur kedepan yang ditentukan pada pilkada serentak 2020 nanti.

"Ini PR terbesar yang harus dituntaskan Gubernur Sumbar terpilih nanti. Tol Sumbar-Riau penting, karena sektor perdagangan yang sangat intens di Sumbar itu adalah Riau," ujar Iqra melalui sambungan telepon kepada Covesia.com di Padang, Selasa (2/7/2019).

"Jika pembangunan selesai dan berjalan, akan memangkas semua biaya perjalanan darat, sehingga akan menggeliatkan perekonomian di Sumbar," terang Iqra.

Baca juga: Dari Nama Balon Gubernur Sumbar yang Bermunculan, Ekonom Tak Terlalu Optimis akan Beri Perubahan

Iqra menyayangkan, terhentinya sementara pembangunan infrastruktur jalan tol tersebut karena terkendala pembebasan lahan.

"Sumbar memiliki banyak objek wisata yang sudah dikenal, UMKM dan komoditi ekspor dengan kualitas dunia, dengan adanya tol ini akan mendukung sekali. Sangat disayang pembangun sementara berhenti terkendala pembebasan lahan, ini lah yang diharapkan kepada gubernur terpilih nantinya," pungkas Iqra.

"Gubenur sekarang kinerjanya baik, pembangunan mereta, pariwisata terus digenjot begitupun UMKM, hanya saja perlu lebih ditingkatkan lagi," tutup Iqra.

(dnq)

Baca juga: Harapan Warga Mentawai ke Gubernur Sumbar Kedepan: Jangan Anaktirikan Kami

Baca juga: Wagub Sumbar Pesankan 5 Hal ini untuk Calon Gubernur Periode Mendatang

Berita Terkait

Baca Juga