142 Orang Lulus Administrasi TKD Tenaga IT Kota Pariaman

142 Orang Lulus Administrasi TKD Tenaga IT Kota Pariaman Foto: (atas) Peserta sedang mengikuti TKD Tenaga IT Di SMKN 2 Pariaman, (bawah) Peserta mendaftar ulang saat akan mengikuti TKD

Covesia.com - Sebanyak 142 orang dinyatakan lulus administrasi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam seleksi tenaga IT (Information Technologi/teknologi informasi) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman Selasa, 25 Juni 2019. Kegiatan sepenuhnya dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman.

"Penerimaan tenaga IT ini bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan tenaga IT di Kota Pariaman dengan tugas untuk mengembangkan aplikasi berpedoman kepada Master Plan e-Government Kota Pariaman," ungkap Kepala Bidang e-Government, Yati Syerlina di Gedung SMK 2 Pariaman, dikutip Rabu (26/6/2019).

Perekrutan tenaga IT, diumumkan melalui website resmi Pemerintah Kota Pariaman. Pelamar yang berminat dapat mengirimkan lamaran melalui email. 

Ada 220 peserta yang mengirimkan lamaran, namun yang dinyatakan lulus administarsi hanya 142 orang.

“Sebanyak 142 orang yang dinyatakan lulus administrasi dan tahap kedua yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD). Namun, sebanyak 85 peserta yang hanya melanjutkan ke TKD tanpa ada kabar dari peserta lainnya. Mereka bersaing dalam TKD untuk menuju tahap ketiga yaitu Tes Kompetensi Keahlian (TKK) dan lanjut sesi terakhir yaitu sesi wawancara," tambahnya.

Dalam perekrutan tenaga IT ini, Diskominfo Kota Pariaman membuka 5 formasi yaitu, Programer Web (PW) sebanyak 2 orang, Programer Android (PA) sebanyak 1 orang, Databese Administrator (DA) 1 orang, Teknisi Jaringan (TI) sebanyak 1 orang dan IT Support (IS) sebanyak 3 orang.

Peserta yang berhasil lanjut ke TKK diumumkan pada Rabu, 26 Juni 2019 melalui website Pemerintah Kota Pariaman di www.pariamankota.go.id.

"Dari 85 peserta yang mengikuti TKD, untuk formasi PW diikuti oleh 19 orang, formasi PA diikuti oleh 2 orang, DA ada 4 orang, TI diikuti sebanyak 4 orang dan IT Support diikuti sebanyak 56 orang, “ terangnya.

Perekrutan tenaga IT ini juga melibatkan Tim Penguji dari luar. Tim Penguji adalah yang ahli di bidang IT dari UNAND dan STMIK Jayanusa. Penerimaan tenaga IT ini tidak dipungut biaya apapun.

(adv/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga