Rosmaini, Janda Penerima Program Bedah Rumah dari Bhabinkabtibmas Polsek Pariaman

Rosmaini Janda Penerima Program Bedah Rumah dari Bhabinkabtibmas Polsek Pariaman Rosmaini (65th) memasuki rumah barunya bersama Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, dan Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin

Covesia.com - Rosmaini (65th), Seorang Janda yang sehari-hari bekerja sebagai pemetik bunga melati untuk kebutuhan mempelai wanita pada setiap pesta pernikahan itu merasa senang dan bersyukur pada Selasa pagi (25/6/2019). 

Bhabinkabtimas Polsek Pariaman Aipda Afdhal Bustamin mensponsori rumah rosmaini dengan program bedah rumah, yang telah rampung dilaksanakan.

Rosmaini yang diketahui memiliki pendapatan Rp25 ribu per pekerjaan. Itu pun tidak rutin setiap hari.

Pendapatannya tidak stabil dan terkadang Rosmaini dibantu para tetangga yang berada di sekitar rumahnya untuk memenuhi kebutuhannya.

Rosmaini memiliki dua anak laki suherman (43) dan Suhardi(37). Mereka bekerja serabutan, sehingga belum bisa membantu sang ibu, untuk bedah rumah. 

Rumah rumah rosmaini sebelumnya masih berdinding tembok, beratap seng yang sudah rusak, dan lantai yang kurang nyaman untuk dinjak sehingga belum bisa dikatakan layak huni.

Atas inisiasi Aipda Afdhal Bustamin serta para donatur dan perantau asal Pariaman, akhirnya rumah Rosmaini rampung dan siap untuk ditempati.

Pengerjaan bedah rumah Rosmaini tersebut memakan waktu selama 28 hari. Rumah rosmaini telah di tata ulang dengan baik dengan ukuran rumah 6×6 m (2 kamar tidur dan 1 kamar mandi). 

Dinding sudah dilapisi semen halus, sehingga tampak rapi dan bersih dengan cat putih.

Kunci rumah Rosmaini secara langsung diserahkan oleh Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, disaksikan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dan dihadiri segenap perangkat desa dan masyarakat setempat.

Rosmani melalui tokoh masyarakat Tuanku Baharuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Aipda Afdhal Bustami dan Wawako Mardison atas upaya dan sumbangsihnya sehingga ia kembali menghuni sebuah rumah yang selama ini hanya menjadi impian. 

(adv/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga