Pariaman Targetkan Medali Emas O2SN Cabang Renang SMP Tingkat Sumbar 2019

Pariaman Targetkan Medali Emas O2SN Cabang Renang SMP Tingkat Sumbar 2019 Atlet Kota Pariaman saat raih medali O2SN Tingkat SD Provinsi Sumbar 2019 Cabang Renang

Covesia.com - Dari lima cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan atletik, renang, pencak silat, karate dan badminton pada lomba O2SN Tingkat SMP Provinsi Sumbar 2019 di Padang, Kota Pariaman mentargetkan medali emas dari semua nomor di cabang olahraga (cabor) renang.

"Kita sudah berangkatkan siswa untuk mengikuti O2SN Tingkat SMP Provinsi Sumbar, yang menurut undangan tanggal 26-29 Juni 2019 yang dibuka di Hotel jalan By Pass Padang," sebut Kasi Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Emri Joni, dikutip Rabu (26/6/2019).

Untuk persiapan atlet, katanya, sudah dilakukan sejak lomba O2SN tingkat kecamatan. Pemenang tingkat kecamatan dilombakan untuk tingkat kota. 

"Selanjutnya juara satu tingkat kota kita kirim untuk tingkat provinsi", sambung dia. 

Secara berjenjang, lanjut Emri, para pemenang sudah melalui proses training center (TC). 

Kota Pariaman sebelumnya sudah mengikuti lomba O2SN Tingkat SD Provinsi Sumbar 2019 dan berhasil meraih tiga medali; satu medali emas cabang renang putri (nomor 100 meter gaya dada), satu medali perak cabang renang putri (nomor 50 meter gaya dada) dan satu medali perunggu cabang karate putra (nomor komite).

(adv/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga