Buang Sabu ke Pinggir Jalan, Sopir ini Diamankan Polisi di Bukittinggi

Buang Sabu ke Pinggir Jalan Sopir ini Diamankan Polisi di Bukittinggi Tersangka M (42) pemilik sabu-sabu

Covesia.com - Seorang pria yang berprofesi sebagai sopir diamankan satuan narkoba polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) karena miliki narkotika jenis sabu.

"Tersangka M (42) diamankan ditepi jalan Ipuh Mandiangin RT 02 RW 01 Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan MKS Kota Bukittinggi, pada hari Minggu (23/6/2019) pukul 22.45 WIB," ungkap kasat Narkoba polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, Senin (24/6/2019).

Ia menjelaskan saat diamankan tersangka sempat membuang barang bukti narkotika jenis sabu ke pinggir jalan untuk mengelabui petugas, namun dengan sigap polisi mengetahui aksi tersangka.

"Dan diamankanlah satu paket sabu yang dibuang tersangka di pinggir jalan," katanya.

Adapun penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga memiliki narkotika diduga jenis sabu di daerah itu dan tim opsnal Narkoba Polres Bukittinggi langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka M yang sedang berada di motor.

Setelah tersangka M diamankan, di hadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan di tempat kejadian dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu terbungkus plastik bening yang dibuang ke trotoar oleh tersangka pada saat diamankan

"Tidak sampai di situ, tim melakukan pengembangan ke rumah mertua tersangka yang tidak jauh berada dari lokasi kejadian, dan di hadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan di rumah dan ditemukan 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam, 9 (Sembilan) lembar plastik bening 3 (tiga) pipet warna bening, 1 (satu) mancis warna bening dan 1 (satu) kaca pirek yang terletak di atas lemari di dalam kamar lantai 2 rumah," jelasnya.

Ia menambahkan, dari pengakuan tersangka sabu tersebut adalah miliknya dan barang haram tersebut langsung disita untuk dibawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Atas perbuatan tersangka, ia dijerat pasal 114 jo 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman a minimal 5 sampai 15 tahun kurungan penjara," ulasnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga