Pengedar Narkoba Diringkus di Agam, Puluhan Paket Sabu Disita Polisi

Pengedar Narkoba Diringkus di Agam Puluhan Paket Sabu Disita Polisi Tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Bukittinggi, Sabtu (22/6/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Seorang pengedar narkoba jenis sabu R (40) diamankan Satuan Narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera barat (Sumbar) di kelok Ngarai kampung Sungai Angek, Jorong Sungai Angek, kanagarian Simarasok Baso, Kabupaten Agam, Sabtu (22/6/2019) dini hari sekitar pukul 01:00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama menyampaikan tersangka 'R' diamankan polisi saat akan melakukan transaksi kepada anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli dengan bukti transaksi satu paket narkotika jenis sabu.

"Tim langsung melakukan pengeledahan dalam saku sebelah kanan tersangkanya, ditemukan satu kotak yang berisikan 33 paket sabu dengan daftar harga perpaket Rp 100.000, Rp 200.00 hingga Rp 300.000," ungkap Pradipta.

Diterangkan Pradipta, dalam penggeledahan tersangka disaksikan oleh masyarakat setempat yang saat itu sedang melakuka ronda, dan saat itu juga di lakukan pengeledahan dalam rumah tersangka dan ditemukan satu kaca pirek dan bungkus plastik sabu.

Penangkapan tersangka yang merupakan pengedar sabu dengan paket hemat itu dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang telah sering melihat tersangka melakukan transaksi narkoba jenis sabu di kampung tersebut.

"Saat ditangkap tersangka R sempat melakukan perlawanan kepada polisi hingga terjadi baku hantam. Namun dengan kesigapan tim, tersangka akhirnya menyerah," ujarnya.

Ia menyebutkan dari barang bukti yang diamankan dari tersangka polisi berhasil menyita 34 paket sabu yang diakui tersangka adalah miliknya dan akan dijual. 

"Tersangka dan barang bukti puluhan paket sabu telah diamankn di mapolres Bukittinggi dan kepada tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2, serta pasal 111 ayat 2 UU Narkotika ,” tutupnya.

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga