Tergelincir Masuk Jurang, Seorang Warga Agam Ditemukan Tidak Bernyawa

Tergelincir Masuk Jurang Seorang Warga Agam Ditemukan Tidak Bernyawa Tim gabungan saat mengevakuasi jasad korban, Sabtu (22/6/2019)(Foto: BPBD)

Covesia.com - Tim SAR Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Polsek dan TNI Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengevakuasi korban yang dinyatakan hilang, Sabtu (22/6/2019).

Kabid KL BPBD Agam Wahyu Bestari Didampingi Unit Pusdal Ops BPBD Agam Lukman Syahputra mengatakan, korban bernama Darussalam (68) warga Dusun Kayu Nan Rimbun, Jorong Gajah Magi, Nagari Lawang, Kecamatan Matur. Korban dilaporkan pihak keluarga ke Polsek Matur karena tidak kunjung pulang saat pergi ke ladang di Jalan Anak Aia Data Buayan, pada Rabu (19/6/19) pagi.

"Pihak keluarga melaporkan ke pemerintah nagari dan Polsek Matur, tadi sekitar pukul 10.00 Wib, bahwa korban tidak kunjung pulang saat pergi ke ladang semenjak rabu kemarin, mendapat pengaduan tersebut, Tim  langsung melakukan pencarian dan menjelang siang korban ditemukan di bawah jurang dengan kedalaman lebih kurang 20 Meter," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Sabtu (22/6/2019).

Dugaan sementara korban mengendarai sepeda motor tergelincir dan masuk jurang saat hendak pergi ke ladangnya.

"Karena jalan di sekitar lokasi licin,  juga sepi dan jarang dilalui warga sehingga informasi terlambat didapatkan," lanjutnya

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga